1. Hard Chrome Plating Valve
Klep dengan
teknologi ini biasanya di gunakan untuk mesin dengan
kinerja tinggi karena memiliki batang katup dengan koefisien gesek yang
rendah, permukaan yang keras dan tahan aus. Hard chrome menawarkan
pilihan terbaik untuk aplikasi mesin ekstrim dengan memberikan ruang
pelumasan yang lebih tinggi dan perpindahan panas yang lebih baik dari
batang klep.
2. Sodium Filled-Hollow Stem Valves
Klep yang memiliki rongga ini berfungsi untuk mentransfer suhu panas
dari daun klep menuju seluruh bagian klep dengan menggunakan natrium
sebagai perantara yang diletakan di dalam rongga tersebut. Karena
bentuknya yang berongga sehingga dapat mengurangi bobotnya sampai 20%.
Namun natrium yang berada di dalam rongga akan berubah menjadi gas yang
berbahaya jika terkena suhu di atas 1650ºC.
3. Bimetallic Forged Valves
Katup bimetal salah satu klep canggih untuk aplikasi katup ekstrim yang
biasa bekerja pada temperatur suhu yang tinggi. Katup bimetal pada
dasarnya dibuat dari dua batang baja paduan bahan yang berbeda yang
digabungkan bersama dengan pengelasan dua buah ke dalam satu komponen. Metode manufaktur katup adalah metode yang hanya direkomendasikan untuk aplikasi katup pesawat terbang.
4. Titanium Valve
Bahannya yang sangat ringan dan kuat. Fluktuasi suhu antara asupan udara
dan gas buang menjadi lebih rendah. Biasanya untuk mesin yang memiliki
karakter Rpm tinggi.
5. Coating Valve
Coatings klep dapat meningkatkan kekerasan permukaan komponen pada daun
klep hingga 30 sampai 40 persen. Keuntungan terbesarnya dalam memakai
Coating Valve, Pelapis termalnya dapat membantu dengan mengurangi suhu
100 sampai 200 derajat.