Kelemahan Bubut Magnet untuk Harian

Posted by

Bubut magnet bertujuan untuk meringankan massa magnet itu sendiri. Setelah ringan, diharapkan RPM jadi cepat naiknya sehingga akselerasi dapat bertambah. Namun, itu baru terjadi jika mekanik bisa mengerjakannya dengan hitungan yang cermat. Salah - salah bisa menyebabkan tenaga motor drop karena bubut magnet nya berlebihan.
Bubut magnet sangat sering digunakan di perlombaan, baik itu road race maupun drag. Namun ketika dipakai untuk harian, banyak dijumpai kelemahan dari bubut magnet tersebut. Beberapa di antaranya adalah:
1. Sumber listrik untuk penerangan berkurang
Anda tidak akan bisa mendapatkan sumber listrik untuk penerangan (lampu) dari magnet tersebut. Listrik penerangan bisa diambil dari accu yg harus charge setiap saat jika sudah habis.
2. Torsi berkurang akibat terlalu ringan magnet-nya
Meringankan magnet dapat membuat putaran cepat naik, power mesin naik, tapi torsi-nya turun. Kalau magnet terlalu ringan motor cuma njerit tapi tidak mau lari. Kalau mau menaikkan torsi ya bandul atau magnet harus diperberat. Salah satu caranya bisa naik stroke. Saat naik stroke bandul otomatis lebih besar jadi momen putar/torsi-nya juga lebih besar.


Blog, Updated at: 8:31 PM

Pengunjung

Powered by Blogger.