Sobat pemilik pacuan matic, enggak perlu takut. Maksudnya enggak perlu takut enggak ada kampas kopling
yang bisa di-substitusi jika ada masalah di kampas kopling besutan
kesayangan. Kalau Yamaha Mio sporty, bisa juga pakai kampas kopling
Honda BeAT. Begitu juga sebaliknya. Itu bisa dilakukan, karena diameter
dan bentuk kampas yang diusung keduannya berukuran sama. Tapi, kalau
Honda Vario, enggak ada persamaannya. Jadi, harus tetap pakai buat Vario
juga. Paling ada aftermarket.
Tak ubahnya Vario, Yamaha Nouvo juga punya perbedaan dengan Mio. Kalau
kampas Nouvo, diameternya sedikit lebih kecil dari Mio. Tapi, kampasnya
lebih panjang.
Maka itu, milik Nouvo tak bisa dipasang di Mio. Begitu juga sebaliknya. Kalau mau pakai, harus satu set dengan mangkok kopling-nya.
Buat Suzuki, pemilik Suzuki Spin atau Suzuki Skywave juga Suzuki
Skydrive bisa saling tukar-pakai. Kalau Suzuki Hayate, kampasnya sedikit
lebih panjang. Begitunya kampas kopling Hayate tetap bisa dipasang ke
Spin, Skydrive dan Skywave. Malah karena lebih panjang, bisa lebih
cengkram mangkok kopling tuh. Tapi buat Suzuki nex, enggak ada kampas
substitusi-nya.