Memasang Karburator Rx King di New Jupiter MX

Posted by

karburator RX King VM26
Banyak pengguna motor Yamaha Jupiter MX yang kurang puas terhadap laju kendaraannya. Sering faktor penyebabnya ialah karburator. Karburator sering dituduh sebagai penyebab kurangnya laju New Juptiter MX karena sudah bertipe vakum.
Langkah yang bisa diambil adalah menggunakan karburator RX King. Selain venturi karburator RX King sebesar 26 mm, karakternya bagus di putaran atas. Selain itu, intake standar New Jupiter MX dapat langsung digunakan tanpa repot menggantinya terlebih dahulu. Berbeda jika Jupiter MX lama yang harus mengganti intake manifoldnya terbelih dahulu.
Namun, terdapat kendala saat pemasangan karburator RX King di New Jupiter MX ini. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Terdapat TPS (Throtle Position Sensor) yang terhubung ke CDI.
Di karburator RX King tidak terdapat TPS. Jika menggunakan karburator ini, maka sensor TPS akan bekerja dan indikator di dashboard akan terus menyala akibat tidak terbacanya sensor TPS ke CDI. Cara satu - satunya yang dapat direkomendasikan secara aman adalah mengganti CDI asli menggunakan CDI BRT agar tidak ada sensor TPS lagi. Sekali lagi ini bukan promosi.
2. Kabel
Kabel gas harus menyesuaikan lagi. kabel choke menjadi non-aktif karena choke karburator RX King menggunakan tipe tarik manual.
3. Setting ulang spuyer
Kemungkinan spuyer berada di 17.5/130 (PJ/MJ). Setting hingga busi berwarna merah bata atau kecoklatan agar motor dapat tetap irit.
Sumber


Blog, Updated at: 6:12 PM

Pengunjung

Translate

Powered by Blogger.