karburator PE 28 |
pe 28 di honda supra |
Berikut beberapa kasus dari pemakai PE 28.
1. Boros
Memang boros kalau kapasitas mesin tidak mencapai 130cc ke atas. Apalagi
pengaruh tipikal karburator 2 tak yang jarum skep nya cepat mengecil.
Hal ini bisa diakal dengan menggunakan jarum skep Honda GL Pro dan setting main jet nya.
Memang karakter PE 28 loyo putaran atasnya jika setting motor
tidak pas dengan karakter PE 28. Rata - rata pengguna berkata putaran
bawah dibikin brebet baru putaran atasnya jalan. Hal ini kembali ke
jetting karburator nya dan karakter mesin itu sendiri
3. Tidak sehebat yang diberitakan
Akibat hasutan teman untuk mencoba karburator PE 28, yang katanya enak
lah, ngebut lah, kencang lah, dsb., mampu membuat kita kecewa.
Sebenarnya motor standar jika dipasang karburator jumbo malah hanya
teriak di putaran atas saja. Ada hitungan sendiri agar motor dapat
dipakai dengan nyaman dan kencang.
4. Setting spuyer kacau
Untuk motor dengan kapasitas mesin kurang dari 130cc, jika menggunakan PE 28 pasti sering kesulitan menyetting jetting
karburator nya. Jika putaran bawah enak, atasnya ngempos dan begitu
pula sebaliknya. Jika putaran atasnya enak, putaran bawahnya brebet.