Kekurangan Karburator Keihin PE 28

Posted by

karburator PE 28
Keihin PE 28 merupakan karburator yang banyak diminati biker hingga mendapat julukan karburator sejuta umat. Orang merasa bahwa karburator ini merupakan karburator terbaik untuk motornya. Malah ada yang terus ngotot untuk mengaplikasikan karburator ini untuk motornya. Padahal ada sekelumit hitungan dan syarat agar karburator ini tidak sia - sia belaka.
pe 28 di honda supra
Sebagai contoh saja adalah pemilik Honda Grand standar harian. Untuk harian masih saja banyak yang ngotot untuk menggunakan PE 28 sebagai jurus jitu agar ngebut. Padahal malah sebaliknya, venturi yang terlampau besar dibandingkan dengan kondisi standar justru membuat power ngempos. Coba jika tidak terkena virus dan hasutan teman, pasti tidak akan kecewa. Saran sih karburator yang cocok untuk Honda Grand standar bisa menggunakan milik Honda Kharisma/Supra X 125 dan Win, Yamaha RX-100 dan RX-S, Suzuki Shogun SP, maupun Keihin PE 24.
Berikut beberapa kasus dari pemakai PE 28.
1. Boros
Memang boros kalau kapasitas mesin tidak mencapai 130cc ke atas. Apalagi pengaruh tipikal karburator 2 tak yang jarum skep nya cepat mengecil. Hal ini bisa diakal dengan menggunakan jarum skep Honda GL Pro dan setting main jet nya.
jarum skep pe 28
2. Putaran atas loyo
Memang karakter PE 28 loyo putaran atasnya jika setting motor tidak pas dengan karakter PE 28. Rata - rata pengguna berkata putaran bawah dibikin brebet baru putaran atasnya jalan. Hal ini kembali ke jetting karburator nya dan karakter mesin itu sendiri
3. Tidak sehebat yang diberitakan
Akibat hasutan teman untuk mencoba karburator PE 28, yang katanya enak lah, ngebut lah, kencang lah, dsb., mampu membuat kita kecewa. Sebenarnya motor standar jika dipasang karburator jumbo malah hanya teriak di putaran atas saja. Ada hitungan sendiri agar motor dapat dipakai dengan nyaman dan kencang.

4. Setting spuyer kacau
Untuk motor dengan kapasitas mesin kurang dari 130cc, jika menggunakan PE 28 pasti sering kesulitan menyetting jetting karburator nya. Jika putaran bawah enak, atasnya ngempos dan begitu pula sebaliknya. Jika putaran atasnya enak, putaran bawahnya brebet.


Blog, Updated at: 9:13 PM

Pengunjung

Powered by Blogger.