Pengenalan teknologi bagi Indonesia yaitu Multiple Jet Nozzle
(MJN) milik Yoshimura. Prinsip dan sistem MJN telah digunakan oleh
Suzuki Factory Superbike sejak 1992, yang selanjutnya MJN ini ditunjuk
sebagai kit balap untuk tahun 1996 GSX-R750 hingga model Fuel Injection
diperkenalkan.
Sumber
Beberapa perkembangan Multiple Jet Nozzle "MJN" akan memberikan sejumlah peningkatan dalam kerja karburator
anda. Sejumlah besar lubang pada MJN akan menyemprotkan cairan bahan
bakar di tengah venturi karburator dan membuat campuran udara dan bahan
bakar lebih ideal.
Bentuk jarum skep MJN ini sangat berbeda dengan jarum skep konvensional
biasa. Perbedaannya ada pada bentuk nya yang berlubang-lubang dan
ukurannya bermacam-macam. Hampir mirip dengan pipa. Fungsinya agar
semburan bahan bakar
dapat memenuhi luasan venturi karburator dan campurannya menjadi
homogen. Karbu MJN ini hampir setara dengan sistem Injeksi yang memiliki
titik-titik bahan bakar yang semakin halus.
Manfaat utama dari MJN adalah
- peningkatan respon throttle dan power (tenaga kuda/HP) terutama pada rpm rendah dan tengah (mid-range)
- pengoperasian grip gas menjadi lebih instan sehingga operasi throttle menjadi lebih mudah.
- atomisasi bahan bakar yang lebih baik membuat penggunaan bahan bakar menjadi lebih sedikit dengan luas permukaan pengabutan bahan bakar menjadi lebih luas.