Setelah resmi dipasarkan dan langsung booming, pemilik Ninja 250 injeksi
agak kelimpungan saat hendak ganti knalpot. Pasalnya, knalpot full
system-nya tidak bisa saling tukar Ninja 250 injeksi enggak bisa
langsung pasang knalpot racing milik Ninja 250R karburator.
Apes-nya lagi, Ninja 250 injeksi terbaru baru pertama kali diluncurkan
di Indonesia. Wartawan Jepang aja sampai datang ke Indonesia untuk
secara eksklusif mencicipi motor baru Kawasaki ini. Mau tahu kenapa,
knalpot keduanya tidak bisa saling tukar? Kita tanya pada salah satu
produsen knalpot lokal.
Alasannya karena Ninja 250 injeksi yang baru punya crankcase lebih
besar. Crankcase ini bisa dilihat di bagian kolong mesin. Lebih menonjol
keluar. Fungsinya untuk pelumasan
yang lebih baik, karenanya juga jumlah oli mesin Ninja 250 injeksi
bertambah dari 1,7 liter jadi 2,4 liter. Perubahan ini membuat leher
knalpot racing Ninja 250R karbu enggak bisa masuk, harus dibuat lekukan
yang berbeda.