Jenis-Jenis Harley Davidson

Posted by

Harley Davidson memang merupakan salah satu dari banyak motor yang dapat di bilang sebagai motor yang istimewa. Hal ini dikarenakan berbagai hal yang ada pada motor yang satu ini. sehingga membuat motor tersebut harganya menjadi sangat mahal. Karena memang suku cadang dan juga perawatan motor ini, juga sangat mahal, serta berbeda dari motor yang ada pada umumnya. Nah sebelum kamu meminang Harley Davidson menjadi tunggangan kamu, maka sebaiknya kamu harus tahu terlebih dahulu jenis-jenisnya. Dan juga harus mengenal terlebih dahulu beraneka macam tipe motor Harley Davidson ini. Karena memang motor ini ada berbagai jenis. Harley Davisdon dari 7 Model atau jenis, yaitu : Touring, Cruiser, Buell, Softail, Dyna, Sportster dan Vrod. Di setiap model tersebut berbeda-beda, dan dibedakan berdasarkan engine, frame, karakteristik, dan suspension, dan lainnya. So, daripada penasaran, yuk lihat sekarang, detail jenis-jenis Harley Davisdon berikut ini :

  Sumber: camargus.com
Cocok untuk touring
Jenis Harley Davidson yang pertama ialah Touring, yang Terkadang Harley Davidson ini sangat sering disebut “Baggers”, moge Harley Touring ini sejatinya memang sengaja di buat dan di desain, untuk perjalanan yang jauh. Jika kamu sedang merencanakan buat mengambil model yang satu ini, untuk kamu gunakan pada saat perjalanan jauh, maka jenis Harley Davisdon inilah, yang sangat cocok, jika kamu bandingkan dengan Harley Davisdon model Cruiser. Pada saat memilih motor untuk touring, maka yang harus kamu ketahui ialah beratnya, hal ini merupakan hal yang harus dan perlu kamu pertimbangkan. Harley model touring akan membuat kamu merasa nyaman, pada saat berkendara meskipun kamu gunakan dalam waktu yang sangat lama, di atas jok motor tersebut. Motor Touring bisa mencapai berat sekitar 400 kg, jika semuanya sudah terpasang dengan lengkap. Jadi motor ini sangat recommeded banget buat kamu yang suka touring! Tapi kamu juga harus menyiapkan uang yang sangat banyak karena harga motor ini sangat mahal.


  Sumber: camargus.com
Dapat dikelompokkan kedalam tipe HD Softails
Nah yang selanjutnya ini Harley Davisdon jenis Cruiser, Cruiser ini memang hampir sama dengan Harley Davidson jenis touring loh, tapi Cruiser ini masih dapat dikelompokkan kedalam tipe HD Softails. Meskipun berat atau bobot dari motor Harley Cruiser ini, tidaklah seberat dengan Harley Davidson jenis Touring, tetapi buat kamu pengendara yang masih pemula Harley Davidson Cruiser sangat tidak dianjurkan karena akan membahayakan diri kamu, bukan hanya itu saja Harley Davidson ini terkenal sangat berat.


  Sumber: camargus.com
Mempunyai shockbreaker di bagian belakang
Kalau yang berikut ini ialah Harley Davidson jenis Softails. Harley Davidson Softails ini mempunyai bentuk yang cukup unik, dan yang paling utama ialah di bagian bodynya, karena memang bentuk Harley Davidson jenis Softails ini, terlihat sangat kaku, seperti jenis motor pegunungan. Bukan hanya itu saja Harley Softails ini juga mempunyai shockbreaker yang memang tersembunyi di bagian belakang, hal ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman buat si pengendara Harley Davidson jenis Softails. Model yang satu ini juga sangat cocok buat para pengendara sehari-hari, maupun buat para penggemar Harley. Motor harley jenis Softails ini mempunyai berat yang lebih ringan jika kamu bandingkan dengan jenis Harley Davidson touring dan Harley Davidson cruisers.


  Sumber: camargus.com
Memiliki 2 buah shockbreaker
Yang berikutnya ada Harley Davidson jenis Dyna. Harley Davidson jenis Dyna ini juga dikenal dengan “rubber mount”, disebut seperti itu, dikarenakan jenis tipe Dyna memiliki 2 buah shockbreaker, yang berada pada bagian belakang. Bukan hanya itu saja, ada juga perbedaan yang sangat signifikan dengan yang tipe-tipe yang lain ialah HD Dyna memiliki sebuah karet berada pada bagian mesinnya, karet tersebut berfungsi untuk mengurangi getaran yang berada di mesinnya. Harley Dyna ini juga sangat cocok digunakan sebagai motor dalam beraktivitas sehari-hari di Ibukota.


  Sumber: camargus.com
Menggunakan 2 varian mesin
Kalau berikut ini ternyata Harley Davidson juga mengembangkan sebuah motor yang bertipe sport, yang memang telah lama di kenal yaitu yang berjenis Sportster ataupun ‘XL’. Motor Harley Sportster ini memang mempunyai sebuah mesin dan juga desain rangka yang terbilang lebih ramping. Bukan hanya itu saja Motor tipe ini juga merupakan tipe motor Harley Davidson yang sangat ringan, jika dibandingkan di antara semua tipe atau jenis Motor Harley. Harley Sportsters ini ternyata juga merupakan motor satu-satunya tipe Harley yang juga menawarkan dua buah varian mesin. Varian mesin tersebut ialah 883 dan juga 1200. Keren bangetkan motor yang satu ini, pantas banget harganya selangit!


  Sumber: camargus.com
memakai water cooled.
Selanjutnya merupakan motor Harley Davidson Model atau jenis terbaru, jenis terbaru tersebut ialah Harley Davidson tipe v-rod. Harley Davidson V-rod ini memang Sangat berbeda, apabila kamu bandingkan dengan jenis atau model yang lainnya. Karena memang tipe atau jenis ini menggabungkan dua buah konsep. Konsep tersebut ialah power dan juga style, yang diambil dari dari motor sport. Dan pada bagian mesinnya Harley Davidson jenis V-Rod ini, juga memakai water cooled.


  Sumber: camargus.com
Cocok untuk digunakan di jalan berliku.
Dan yang terakihir ialah Harley Davidson jenis Buell. Harley Davidson Buell ini merupakan salah satu tipe atau jenis yang tak sama persis seperti Harley, pasti kamu bertanya-tanya kenapa tidak sama persis? Karena memang motor sport buatan pabrik motor Amerika ini, sengaja diciptakan layaknya sebuah motor Sport, yang juga mengusung dan memakai brand Harley Davidson. Bukan hanya itu saja motor Harley Davidson jenis Buell ini juga sangat bandel dan cocok sekali digunakan untuk aktivitas sehari hari kamu, ataupun digunakan untuk menjelajahi medan jalan yang berbelok-belok dan juga yang berliku – liku. Jadi buat kamu yang suka menjelahi tempat-tempat yang kondisi jalannya berliku-liku, maka motor Harley Davidson jenis Buell ini sangat cocok kamu gunakan.
Sumber : camargus.com


Blog, Updated at: 10:44 AM

Pengunjung

Powered by Blogger.