Setting Karbu Seusai Reamer (VM16 Skep GL100)

Posted by

Reamer dengan Skep GL100
Sehabis reamer karburator, setting harus di setel ulang agar performa maksimal dan bahan bakar tetap irit. Sebagai contoh adalah karbu bawaan Jupiter dengan kode VM16 yang sudah di reamer skep GL100. Yang diubah adalah Pilot Jet, Main Jet, Setelan AFR (air-fuel screw), Jarum Skep, Klip Jarum, dan penambahan Dial Jet Custom.
persiapkan bahan untuk setting
Berikut panduan nya:
1. Pilot Jet dan Main Jet
Jetting di set 15/120 dari standar nya 15-90. Pilot standar Jupiter dan Main 90 → 120, naik 12 step. Cutaway custom 3.5 mm, intake manifold custom, dan jarum skep klip paling atas.
main jet & pilot jet Mikuni VM16
2. Jarum Skep & Klip Jarum
Jarum skep menggunakan milik standar Mikuni VM16SH. Klip di posisi kan di paling atas.
skep GL100 custom
3. Pasang Dial Jet Custom
Dial Jet, sering disebut power jet. Sudah tahu kah kalian apa itu dial jet? Silahkan klik di sini untuk mempelajarinya.
terdapat dial a jet
4. Intake Manifold Custom
Intake manifold / Leher angsa sudah di pendek kan dan sedikit tengadah dan jetting jadi lebih mudah. Kondisi intake ini mampu membuat komposisi bahan bakar dan udara tetap pekat dan torsi mulai muncul di putaran atas. Nafas motor jadi panjang dan tidak cepat habis.
intake manifold tengadah
5. Air-Fuel Screw 1.5 putaran
Setelan udara diputar 1.5 putaran dan didapat putaran mesin tertinggi. Setelan ini tergantung pada lingkungan jadi tidak pasti.
Sumber


Blog, Updated at: 9:42 PM

Pengunjung

Powered by Blogger.