Angka pada skep di atas bukan kode buntut. Ukuran skep itu menunjukkan
cutaway. Cutaway merupakan derajat kemiringan atau coakan bagian bawah
skep. Semakin besar angkanya, derajat kemiringannya semakin
tinggi. Fungsi skep dan cutaway yang berbeda pengaruh pada suplai
campuran bahan bakar-udara. Semburan pengabutannya semakin besar kalau angka derajat cutawaynya semakin tinggi.
Skep sendiri berfungsi waktu putaran menengah. Tepatnya saat jarum skep
mau keluar setengah sampai keluar dari nozel. Gasingan menengah
merupakan kunci untuk menentukan ukuran cutaway. Paling terasa sewaktu
keluar tikungan. Akselerasi akan terasa kurang pas di putaran
bawah-menengah, harus ganti cutaway.
Seandainya gasingan bawah-menengah terasa kering semburan pengabutan
bensin dan udara, angka cutaway yang rendah mesti digunakan. Sebaliknya
kalau kelewat basah, nomor cutaway yang tinggi bisa diaplikasi.
Pasti angka pilot-jetnya jadi kecil. Minimal turun satu step. Sudah
ganti cutaway enggak perlu ganti jarum. Pakai saja jarum skep bawaan
karbu.