Karburator SupraX 125R/Kharisma di Honda Legenda2

Posted by

Sekerdar share aja. Karburator Honda SupraX 125 atau milik Kharisma dapat digunakan ke Honda Legenda, Supra, maupun Grand. Pemasangannya pun tidak ribet dan dapat menggunakan box filter standar nya. Untuk gasket antara intake manifold dengan karburator tinggal dibalik posisi atas dan bawahnya. Baut diganjal ring tebal agar baut tidak mentok ke karburator. Selang bensin tidak menggunakan kran lagi. Kalau berkenan ya beli saja kran manual seharga 25rb. Untuk kabel gas, selongsong harus dipotong alias cover kawat kabel dikurangi. Sekitar 2cm lah. Coba saja sampai tuas gas ada jarak main bebasnya atau beli kabel gas baru kalau eman sama yang asli.
Untuk karburator SupraX 125 atau milik Kharisma memliki TPS (Throtle Position System). TPS ini dilepas saja karena akan berhimpit dengan box filter standar. Kalau open filter sebaiknya dipasang saja. Penyetelan karburator akan bertemu di sekitar 2-2.5 putaran. Pilot jet dan main jet standar (35-75) dapat digunakan. kalau Anda mau ya turun 1 step pilot jet nya menjadi 32.
Untuk yang masih mengandalkan box filter, karet joint ke box filter harus diganti dengan milik Honda SupraX 125R sendiri. Untuk yang biasa dapat dibeli seharga 5.000 rupiah saja. Kalau standar nya kekecilan, namun dapat dipaksakan dengan mengikis karetnya menggunakan bor tune.


Blog, Updated at: 9:20 AM

Pengunjung

Powered by Blogger.