rantai keteng Blade |
Berikut ada sedikit informasi tentang trik tips cara ganti roller
tensioner rantai Honda Blade. Tensioner pada Honda Blade 110 masih sama
dengan punya honda yang lama seperti Honda Grand, Legenda dan Supra X.
Tensioner memakai 2 roller yang berada di atas dan bawah di tengah gir
keteng bawah atas sistem penekanan menggunakan per dan oli.
Tensioner Honda Blade di lengkapi dengan roller yang terbuat dari karet.
Batasan roller itu hanyalah mencapai 8.000 rpm saja. Roller ini hanya
cocok untuk di gunakan untuk harian saja, dan tidak untuk balapan. Dan
jika gerigi pada roller sudah habis mestinya harus di ganti dengan
roller yang baru, jika tidak maka ketegangan rantai sulit untuk diatur.
Idel mesin juga akan berkurang sehingga efeknya adalah penurunan tenaga
motor dan bensin menjadi lebih boros. Kem juga menjadi tidak stabil,
buka-tutup klep
pada ruang bakar juga tidak sesuai dengan pehitungan yang normal. Untuk
mengganti roller tensioner Honda Blade bisa menggunakan roller punya
motor lawas Honda seperti yang disebut di atas (Grand, Legenda, Supra,
dsb.).