Berikut merupakan tips motor untuk korek harian Suzuki Satria FU. Kampas kopling dapat menggunakan milik Thunder
125. Tips ini langsung dicoba di arena balap, yang kasih ilmu juga
terbukti jawara. Jadi bukan cerita dan teori, ada buktinya. Itu tuh
Suzuki Satria FU 150 yang dikorek oleh Wawan Kristiarto dari tim Abakura
Ditra Jaya, Solo. FU yang dijuluki FU Solo itu kampiun di bebek 200 cc
pada Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB) Kenjeran lalu.
So, sing so, hehe, layak dicoba untuk harian. Kan balap awalnya untuk
‘laboratorium’ harian, brosist. Kampas koplingnya pakai Suzuki Thunder
125, akselerasi lebih tetap mantap harga lebih murah. Di bengkel saya
juga banyak FU harian sudah menggantinya.
kampas kopling Thunder 125 |
Disebut lebih murah pasti ada pembanding. Misalnya, ganti pakai kampas
kopling Suzuki RGR emang udah umum, punya Thunder lebih murah lagi tuh.
Thunder Rp 165 ribu dan RGR 285 ribu, lumayan kan selisih harganya. Bisa
beli bensin untuk sebulan.
Pemasangan juga tidak ribet, lantaran ukuran dan ketebalannya sama.
Tinggal pasang gitu. Meski ukuran dan ketebalan sama, ada beda di
permukaan kampas. Punya Thunder 125 lebih lebar hampir dua kali lipat
kontak grip kampasnya dibanding FU.
Untuk FU lovers yang sudah tahu duluan, kini semakin yakin, pilihannya
ternyata dipakai di balap resmi. Lebih enak lagi bila dipasang pada FU
yang telah korek harian, misalnya sudah ganti knalpot racing.