Jenis Karburator untuk Yamaha Scorpio

Posted by

Berikut adalah beberapa karbu skep konvensional yang telah disubtitusikan ke Yamaha Yamaha Scorpio. Berikut data jenis karburator untuk Yamaha Yamaha Scorpio dari berbagai sumber referensi. 
1. Keihin PE28 dan atau PE26 (Karbu NSR SP) 
Untuk pemasangan di Yamaha Scorpio, lebih afdol dikasih spacer setebal 2cm agar karet filter dapat dipasang dan gak mentok ama dinamo starter. Katanya sih tarikan bawah maknyuss, tetapi atas rada flat.
×

2. Keihin PWL26 (Ninja 150R) dan/atau PWL28 (KRR Serpico) 
Bisa menggunakan spacer (kayak PE28) karena menthok dynamo. Katanya atasnya lebih maknyuss daripada PE, tetapi bawahnya tidak sebagus PE.
×

3. Mikuni VM26 (Karbu RX-King) 
Paling murah secara harga. Bawahnya agak kurang menyengat, tp atasnya panjang.

4. Mikuni VM28 (Ninja RR) dan/atau VM30 (TZM 150) 
Banyak dijual 2nd hand karena takut dengan feature canggihnya, yaitu Autopilot alias ‘nyangkut’. Biasanya dikarenakan lapisan teflon yang mengelupas, baret, sehingga dalam beberapa kasus, untuk kondisi cuaca tertentu (dingin/hujan), skep tidak mau turun sempurna (nyangkut). Tapi overall, bawahnya lebih bagus dr VM26, dan atasnya agak panjang, cocok buat harian dah (asal gak nyangkut).
5. Keihin PWK28 (Special Engine 125CC) 
Mahal pastinya, tapi setara dengan performanya (asal nemu jettingnya). Untuk pemasangan, cukup membalik intake manifold atau pakai spacer (agar tidak mentok ama dinamo starter) 
×

6. KOSO 28/30/32/34 
Bentuknya mirip sama Keihin PWK, tetapi beda. Untuk pemasangan bisa lagsung ke bengkel andalan Anda.
Sumber


Blog, Updated at: 9:14 AM

Pengunjung

Powered by Blogger.