Banyak yang melakukan cara gampang ketika pasang kopling
manual. Yakni dengan cara langsung ngelas rumah sentrifugal. Maksudnya,
antara sepatu atau kampas sentrifugal langsung dilas mati dengan
mangkuk.
Kalau di balap tidak dianjurkan. Karena dengan cara dilas yang manual
seperti itu, akan berakibat pada berat sentrifugal yang tidak merata.
Bisa jadi oleng atau godek.
Di motor balap, kruk as melintir sedikit harus dibalance atau dicenter
ulang. Sebab kruk as oleng, durasi bukaan kem akan naik-turun dan bikin
performa mesin tidak maksimal.
Kalau dipakai harian, memang masih bisa ditolerir. Karena bobot
sentrifugal standar juga cukup berat. Masih enak buat nanjak. Namun
kalau dipakai balapan dan menggunakan sentrifugal yang sudah dilas, akan
berakibat akselerasi jadi berat.
Itu yang membuat motor kelas standar yang masih menggunakan magnet
standar banyak lepas magnet. Paling yang dipakai hanya mangkuk atau luar
rumah magnet.