Kebanyakan orang suka open filter, namun tetap menghadapkan karburator
ke posisi standarnya. Saat kecepatan tinggi atau posisi skep terbuka
penuh, biasanya angin sering nyelonong masuk dan motor jadi mbrebet
akibat bensin terlalu miskin. Ada akal yang tergolong mudah agar
karburator tidak terkena angin. Caranya adalah menghadapkan karburator
ke samping atau ke belakang. Untuk menghadapkannya, biasanya manifold
dipotong dan dilas ulang.
Cara mengelas ulang terbilang ribet karena harus mengukur ulang dan
masih harus menghaluskan bekas las nya. Cara yang tergolong lebih mudah
adalah dengan menggunakan intake manifold
Supra X 125 atau Kharisma. Untuk trik ini khusus dapat dilakukan ke
motor Honda C70, Supra series, Grand, atau basic mesin C100 saja.
Seperti pada gambar di atas, karburator dapat sempurna terpasang tanpa
menabrak ke part lain. Untuk Supra X 125 ataupun Kharisma terlebih
dahulu melepas choke nya agar karburator menghadap ke belakang.